Friday, August 16, 2013

H-1 BULAN VS H+11 BULAN

Assalamu’alaikum, Pembaca. Ketika suara petasan tergantikan oleh kumandang takbir, ketika pawai motor berganti pawai obor dan takbiran, ketika makanan di dapur disulap menjadi opor dan ketupat, ketika tangan yang biasa mencelakai semua makhluk di dunia ini sudah tak sabar untuk berjabat tangan penuh hasrat untuk memaafkan. Sebelumnya ijinkan saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk Anda yang merayakannya. Memang Hari Raya Idul Fitri ini dilaksanakan pada tanggal 1 bulan Syawal, namun siapa sangka penetapan tanggal 1 Syawal di Indonesia kali ini hampir semua jatuh pada tanggal dan hari yang sama, Alhamdulillah. Meskipun begitu kita harus tetap menghargai siapapun itu yang mungkin merayakan hari besar islam ini lebih dahulu, oke? Oke? Oke? :)

Pembaca terhormat, semoga ibadah-ibadah yang insyaAllah 1 bulan kemarin kita laksanakan bisa berbuah baik untuk 11 bulan berikutnya. Memang ya, bulan ramadhan kemarin laiknya charger super cepat namun diharapkan bisa mengaktifkan hingga waktu yang cukup lama. Yang mungkin saat tidak sedang di bulan ramadhan ternyata shalatnya masih kurang tepat waktu, naaah saat bulan ramadhan gencar-gencarnya ini shalat tepat waktu berjama’ah pula. Yang biasanya tidak terbiasa puasa sunnah, saat bulan ramadhan yang notabene puasa adalah hal yang wajib bisa menjadi sarana latihan juga kan meskipun kita wajib serius puasanya. Yang dulunya kurang melihat, menyentuh, membuka, apalagi membaca Al-Qur’an, saat bulan ramadhan siapa sangka khatam 30 kali, subhanallah. Apalagi jodohnya puasa pasti berzakat. Ada zakat fitrah, zakat maal, ada sedekah, nah begitu banyak opsi untuk beribadah via harta yang kita miliki kan. Apalagi saat bulan ramadhan juga semakin sering bersedekah, apalagi setelah bulan penuh berkah ini? Masih rajin sedekah atau malah harus disedekahi?? Jeng jeeeng, siapa tahu, hehehe.

Kabarnya juga ada yang namanya malam lailatul qodar, malam yang lebih baik dari seribu malam, iya kah? Jujur nih penulis pribadi belum tahu bagaimana tanda orang-orang yang dengan jelas memperoleh berkah dari malam yang katanya ekstra spesial ini. Ada yang bilang sih turun di tanggal ganjil pada 10 malam terakhir. Nah berhubung tidak tahu pasti, semoga yang kemarin rajin ibadah di malam hari, tak hanya 10 malam terakhir deh, semoga yang bahkan 30 malam rutin beribadah, bisa mendapat faedahnya.

Oke bagaimana perasaan Anda saat meninggalkan bulan ramadhan?? :) senang? Mungkin karena bisa makan minum sepuasnya lagi? Atau mungkin sedih karena merasa tidak puas terhadap ibadah yang dilakukan? Atau malah biasa-biasa saja karena merasa setiap tahun sudah seperti rutinitas umum?.... Pembaca, bersedihlah karena belum tentu kita akan menemui bulan ramadhan berikutnya. Namun berbahagialah karena kita diberi kesempatan menikmati bulan ramadhan kali ini.


Apapun alasannya please welcome bulan Syawal. Mentang-mentang bulan ramadhan itu spesial lalu bulan lain dicuekin? Jangan deh yaaa. Bulan Syawal maupun bulan-bulan lainnya juga sama baiknya. Yaaah karena bulan-bulan ini sebagai sarana kita berbuat kebaikan, menerapkan dan mengistikhomahkan kebaikan yang kita latih saat bulan ramadhan. Berkaitan dengan bulan Syawal, bagi siapapun yang meyakini perintah puasa sunnah di bulan Syawal ini silahkan melaksanakan yaaa, semampu Anda. Bukan sebuah kewajiban kok, namanya juga puasa sunnah, sesuai kemampuan pribadi deh. Di gabung dengan puasa sunnah lainnya juga makin oke lah yaaw…. Pembaca oh pembaca, cukup sekian yah, semoga bermanfaat. Penulis mohon maaf bila banyak perkataan yang tak berkenan di hati Anda, mohon maaf bila tulisan-tulisan saya menyerempet Anda sampai jatuh tewas. Penulis tak lebih dari manusia yang setiap harinya melakukan kesalahan…. Meskipun tak dapat bertemu dan saling berjabat tangan, bahkan saya tak tahu artinya, ijinkan saya mengucap “Minal aidzin wal faidzin”…. Saya tidak akan meminta maaf, tapi yuuuk sama-sama kita saling memaafkan tanpa diminta sekalipun, hehehe. CEMUNGUUUTHH EAAACH MUACH MUACH UNTUK 11 BULAN KEDEPAN QAQAAAA’ (Alay wooo alay) Terima kasih!!! Kalau punya makanan banyak jangan lupa dikirim ke penulis via email atau sms juga boleh, hahaha ^_^

No comments:

Post a Comment